sepak

Nigeria Menarik Dari Kompetisi Sepak Bola Sampai 2012

Presiden Nigeria, Dr Goodluck Jonathan diarahkan pada Selasa bahwa negara harus keluar dari semua kompetisi sepak bola sampai 2012. Hal ini sebagai akibat dari kinerja yang buruk di negara itu di Piala Dunia yang sedang berlangsung di Afrika Selatan.

direktif presiden tidak datang sebagai kejutan bagi saya, mengingat kurangnya penampilan bola88 kami dalam beberapa waktu terakhir. Terakhir kali mereka memberi sesuatu Nigeria ke menghibur tentang itu di Korea Selatan tahun 2007, ketika tim U-16 menaklukkan dunia dan kembali dengan piala.

Kinerja kami di Mesir 2.009 (FIFA U-20 Piala Dunia) kurang memuaskan karena kita tidak bisa maju melampaui putaran kedua di sebuah kompetisi yang akhirnya dimenangkan oleh Black Starlets of Ghana. Kami akhirnya menjadi tuan rumah U-16 Piala Dunia (Oktober / November 2009) dan kalah pertama-timer, Swiss di final; kami juga harus tidak lupa bahwa kita tidak memenuhi syarat untuk kompetisi karena kami tersingkir demi sedikit dikenal Benin Republic, dan hanya sampai di sana sebagai tuan rumah.

Mengapa Berkurangnya Fortunes?
Banyak hal telah memberikan kontribusi untuk spiral ini tim nasional kita; Saya hanya akan menyebutkan beberapa dari mereka demi waktu:

Korupsi: ini tetap kutukan dari sepakbola kami sebagai pemain mendapatkan dikenakan pada pelatih oleh orang-orang tertentu yang sangat ditempatkan di pemerintahan. Masalah ini Allah-fatherism telah memberikan kontribusi untuk sebagian besar untuk kinerja loyo pemain kami, mereka yang didukung oleh Cabal ini percaya tidak ada yang bisa menghapus mereka dari tim selama ayah Allah mereka masih hidup. Jadi mereka tidak memberikan yang terbaik karena mereka tidak pernah sampai di sana oleh jasa tetapi melalui pintu belakang.

sistem kuota: Penggunaan sistem kuota di hampir semua bidang kehidupan juga mempengaruhi sepakbola kami sebagai daerah-daerah tertentu / zona juga harus memberikan kontribusi pemain apakah mereka cocok atau tidak. Pemain yang digunakan untuk dipilih untuk bermain untuk tim nasional berdasarkan prestasi, keterampilan dan kebugaran dan bukan oleh afiliasi geografis; tapi hari ini sebaliknya adalah kasus.

Kurangnya kontinuitas: Ghana waxing kuat hari ini karena mereka mampu lulus talenta muda mereka untuk menggantikan yang tua. Tapi dalam hal kita sendiri, para pemain lama telah mengadakan gigih untuk kaus tim nasional, mencegah orang-orang muda dari lulus. Bagaimana kita menjelaskan situasi di mana Kanu Nwankwo, Yakubu Aiyegbeni, John Utaka, Joseph Yobo, Rabiu Afolabi, dll masih mempertahankan kemeja reguler di tim? Hanya Haruna Lukman kini bermain untuk Super Eagles ketika semua rekan timnya ke Korea Selatan – Rabiu Ibrahim, Yakubu Alfa, Oseni, dll semuanya telah ditinggalkan. Apa yang juga terjadi untuk skuad Olimpiade Pelatih Sampson Siasia ini?

Apa yang harus kita lakukan?
Administrasi: The tangan tua di NFF seharusnya memerah dan mantan pemain harus mengelola sepak bola kami. Mereka akan membawa semangat dan komitmen, tidak seperti orang-orang yang hadir setelah uang.

Kontinuitas: pemain muda kami yang telah melakukan dengan baik di berbagai tingkatan harus lulus untuk mengambil alih dari pemain penuaan yang berjuang untuk kebugaran: kita harus meminjam daun dari Ghana.

Berhenti sistem kuota: Pemain harus diundang untuk tim nasional murni berdasarkan prestasi dan bukan pada sistem kuota yang membawa biasa-biasa saja ke dalam tim.

Disiplin: Para pemain kami harus dikenakan disiplin; tidak ada yang harus dijamin kemeja permanen lagi. Siapa pun yang tidak melakukan dengan baik harus ditampilkan jalan keluar, dan yang lebih berkomitmen dibawa.

Baik rencana pembangunan: The pelatih asing tidak melakukan terlalu baik bagi kita (kecuali Clemence Westerhof dan Otto Gloria). Oleh karena itu kita harus mulai mengembangkan pelatih lokal kami yang akan menunjukkan lebih banyak komitmen jika ditunjuk untuk menangani tim kami. akademi sepakbola kita juga harus ditingkatkan untuk menghasilkan pemain berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *